vaksinasi booster mulai digelar.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Tingkatkan Kekebalan Kelompok, Pemerintah Daerah Gencar Gelar Vaksinasi Booster.

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:18 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Sempat turun peringkat ke level 1, kini Pacitan, kembali naik di level 2 PPKM. Gagarin, Wakil Bupati Pacitan menyampaikan kenaikan level tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, No 3 Tahun 2022 dalam hal aturan perpanjangan PPKM untuk wilayah Jawa Bali. 

"Setelah melalui testing, tracing dan treatmen, Pacitan kembali berada di PPKM level 2. Level ini juga berdasarkan instruksi tersebut, status Pacitan dinaikan menjadi Level 2 dari sebelumnya Level 1," terangnya.

Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan, dr Hendra Purwaka menerangkan, ini masih akan melalui beberapa kajian penyebab kenaikan level tersebut, apakah data belum masuk aplikasinya atau memang ada sebab lain.

Sementara, baru-baru ini seorang warga Pacitan terindikasi terpapar Covid-19. Pasien merupakan seorang pelajar yang sebelumnya melaksanakan Praktek Keperawatan Rumah Sakit di Madiun. 

"Hasil test dari rumah sakit Madiun warga tersebut positif Covid-19, tapi kita cek nanti. Gejalanya seperti Covid-19 varian Omicron atau bukan. Masyarakat tidak perlu panik, penderita sudah dalam penanganan medis dan proses penyembuhan. Kini kondisinya telah membaik dan sudah melewati masa kritis,” sambungnya

Untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat, saat ini pemerintah daerah juga tengah gencar menggelar Vaksinasi Booster.

“Dinas Kesehatan meminta masyarakat mendukung program ini, supaya masyarakat memiliki kekebalan paparan virus, dan ekonomi kembali pulih, kegiatan sosial masyarakat bisa normal," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral