Pedagang ayam potong di pasar.
Sumber :
  • syahwan

Harga Ayam Potong Tembus Rp 40 Ribu. Pedagang di Pasar Kronong Probolinggo Kesulitan Menjualnya

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:10 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Harga ayam potong di pasar Kronong Kota Probolinggo kembali mengalami kenaikan. Terpantau dalam sepekan terakhir harga ayam potong naik menjadi Rp 40 ribu/kg dari harga normal 28 ribu per kilogram saat ini. Sedangkan untuk harga telur ayam terbilang masih stabil yakni mencapai Rp 20 ribu per kilogramnya.

Hal itu diungkapkan salah seorang pedagang ayam di Pasar Kronong setempat. Kenaikan harga daging ayam sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Kenaikan ini juga banyak dikeluhkan oleh para pembeli. 

“Banyak yang mengeluh, karena harga ayam potong kembali naik signifikan. Sudah sepekan ini harga daging ayam naiknya,” kata Mamik.

Kondisi harga daging ayam yang naik turun ini, juga diperparah dengan pasokan ayam potong yang sangat terbatas. Karena biasanya dirinya mendapatkan pasokan ayam potong sebanyak 40 ekor sekarang hanya mendapatkan pasokan hanya 20 ekor saja. 

Mamik mengatakan dengan harga ayam potong saat ini, membuat dirinya mengalami kesulitan untuk memasarkannya. Sebab sejumlah pelanggannya lebih memilih berganti varian lauk pauk lain seperti ikan laut daripada membeli ayam potong dengan harga mencapai Rp 40 ribu.

“Saya juga sulit menjualnya, karena memang harganya sangat tinggi. Kalau biasanya harga normal itu hanya Rp 28 ribu per kilogramnya, sekarang sudah mencapai Rp 40  ribu hingga 42 ribu,” ungkapnya

Dengan demikian dirinya pun tidak bisa berbuat banyak selain harus menerima stok yang ada dan menjualnya dengan harga sesuai dengan harga beli dari peternak.(Syahwan/ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral