antisipasi omicron, pemprov jatim galakkan prokes.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Masyarakat Mulai Abai ProKes, Gubernur Ingatkan Kembali Disiplin ProKes, Antispasi Omicron

Senin, 24 Januari 2022 - 13:06 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Antisipasi gelombang ketiga wabah Covid-19 varian Omicron, Pemerintah Propinsi Jawa Timur kembali menggalakkan patroli protokol kesehatan yang akan dilakukan di semua lini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memimpin langsung apel patroli kendaraan bermotor protokol kesehatan, di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, pada Senin (24/1/2022).

"Masyarakat mulai abai dengan prokes, seiring dengan melandainya angka Covid-19 di Jatim, sehingga masyarakat perlu diingatkan kembali untuk disiplin prokes, sebagai kewaspadaan penyebaran varian Omicron," jelas Khofifah Indar Parawansa dalam amanah upacaranya.

Apel ini diikuti sebanyak 850 personel, dengan kendaraan sebanyak 102 unit roda dua, 6 unit mobil ambulana, 9 unit mobil vaksinator, 2 unit mobil masker, 4 unit mobil Covid hunter, 1 unit bis vaksinasi, dan 2 unit AWC.

Hari ini seluruh wilayah di kawasan timur juga menggelar apel kegiatan yang sama, untuk melepas tim patroli kendaraan bermotor protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan operasi dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

"Saat ini kita sedang menghadapi penyebraran varian baru omicron. Kita lakukan antisipasi, terlebih dengan kedatangan pekerja migran yang sudah datang sejak tanggal 22 Januari lalu, sehingga kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan,” tambah mantan Menteri Sosial ini.

Masyarakat diminta tidak lengah dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Nantinya, tim patroli kendaraan bermotor protokol kesehatan (PAMOR KERIS) akan terus melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral