KM Khatijah muat bbm dan sembako meledak.
Sumber :
  • tim tvone - verros

KM Khatijah Muat BBM dan Sembako Meledak, 3 ABK Luka-luka

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:56 WIB

Sumenep, Madura - Warga Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura dikejutkan dengan ledakan yang bersumber dari Kapal Motor Khatijah, yang tengah bersandar di Pelabuhan Gayam Pulau Sepudi. Diduga kuat ledakan yang memicu kobaran api tersebut, disebabkan oleh percikan api yang bersumber dari ruang mesin.

"KM Khatijah meledak dan terbakar sehabis proses bongkar di Pelabuhan Gayam. Untuk penyebabnya diduga kuat berasal dari ruang mesin," ungkap AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep.

Widiarti juga menjelaskan, KM Khatijah bertolak dari Pelabuhan Kalianget Sumenep menuju ke Pelabuhan Gayam Sepudi dengan memuat 120 Jerigen BBM jenis Pertamax dan sejumlah bahan pokok. Ledakan dahsyat mengakibatkan seluruh tubuh kapal terbakar hebat dan terbelah hingga akhirnya karam.

Tambah Widiarti, dilaporkan tiga anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri meski mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Ketiga ABK tersebut dilarikan ke Puskesmas Kepulauan Sepudi. Sementara itu, kerugian materi dalam peristiwa tersebu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Veros Afif/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral