polres gresik gelar vaksinasi tahanan.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Ancaman Penularan Virus Covid-19, Vaksinasi Gencar Dilakukan untuk Para Tahanan

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:20 WIB

Gresik, Jawa Timur  - Belum berakhirnya pandemi Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron, membuat Polres Gresik meningkatkan kewaspadaan adanya ancaman penularan virus tersebut pada para penghuni rumah tahanan (Rutan), Rabu (26/1/2022).

Upaya vaksinasi tahanan ini dilakukan karena rentan tertular varian baru Omicron saat berinteraksi dengan tahanan lain. Sempitnya ruang tahanan dan kunjungan keluarga dapat menjadi penyebab penularan.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Zunaedi menjelaskan, vaksininasi wajib bagi siapa saja, termasuk bagi tahanan. Bagi orang yang berurusan dengan hukum (tersangka suatu tindak pidana) sebelum masuk ruang tahanan Polsek Driyorejo, wajib divaksin terlebih dahulu.

Dikatakan Zunaedi, anggota reskrim merujuk empat orang napi ke Puskesmas Driyorejo untuk divaksin sinovac dosis pertama.

"Kegiatan tersebut dikawal secara ketat dengan seragam tahanan dan tangan dalam keadaan terborgol. Hal tersebut sudah merupakan SOP (Standart Operational Prosedur) pengawalan tahanan," ujar Zunaedi. 

Meskipun sudah dilaksanakan vaksinasi terhadap para tahanan, petugas juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada seluruh penghuni rumah tahanan di Mapolsek Driyorejo Gresik.

"Satu ruang tahanan tidak boleh lebih dari 4 orang. Jika overload akan dipindahkan ke ruang tahanan lain untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat berpotensi terjadinya penularan virus Covid-19," pungkas Zunaedi. (M Habib/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral