vaksinasi anak 6-11 tahun di pelosok desa.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Tingkatkan Herd Immunity, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Gencar Dilakukan Hingga ke Pelosok Desa

Jumat, 28 Januari 2022 - 19:04 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur -  Perwakilan BIN Daerah Jatim di Bojonegoro, gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan sasaran sekolah-sekolah di pelosok desa. Ada 40 SD dan MI di Kecamatan Sumberejo, yang siswa usia 6-11 tahun telah mengikuti vaksinasi.

Kali ini di SDN Wotan Kecamatan Sumberejo, ada 90 siswa yang telah disuntik vaksin kedua jenis Sinovac. Pihak sekolah sangat senang dengan adanya gerakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah.

Jumiatul Muslimah selaku Kepala sekolah SDN Wotan mengucapkan terimakasih kepada Binda Jatim dan puskesmas Mejuwet yang memberikan vaksin pertama dan kedua. 

“Harapannya proses belajar tatap muka akan nyaman dan aman sehingga terhindar dari virus corona,” ujar Jumiatul.

Sementara perwakilan Binda Jatim di Bojonegoro, Teguh Prasetya merasa lega karena target pada awal tahun di Januari ini, sebanyak 6860 sudah tercapai. Bahkan vaksinasi tahap kesatu dan kedua sasarannya tidak hanya vaksinasi anak 6-11 tahun, namun juga menyasar pada usia lansia, masyarakat umum dan vaksin booster.

BINDA Jatim saat ini terus fokus membantu pemerintah menyisir warga yang belum mengikuti vaksinasi. Hal ini dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan herd imunnity di masyarakat, dengan tujuan menangkal penyebaran virus omicron yang sudah masuk di wilayah Jawa Timur. (Dewi Rina/hen)
 


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral