Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nasrun Pasaribu menjalani swab tes, Senin (31/1/2022).
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Antisipasi Penularan Varian Omicron, Seluruh Personel Polresta Banyuwangi Jalani Tracing

Senin, 31 Januari 2022 - 13:00 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Mengantipasi merebaknya Covid-19 varian omicron, seluruh personel Polresta Banyuwangi, menjalani uji swab, Senin (31/1/2022) pagi. Mulai Kapolresta hingga anggota biasa tidak ada yang luput dari tracing usai apel pagi Swab test antigen ini bukan tanpa alasan. Belakangan, kasus Covid-19 varian omicron di Jawa Timur terus bermunculan.

“Tes swab ini untuk antisipasi dan deteksi dini. Jangan sampai ada yang terpapar omicron, tapi tidak ketahuan,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nasrun Pasaribu usai menjalani swab test.

Total, sebanyak 127 personel Mako Polresta yang menjalani swab test, hasilnya seluruhnya negatif. Selanjutnya, tracing yang digelar Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta ini akan menyasar seluruh personel di wilayah Polsek. Ada 24 Polsek yang akan ditracing.

“Nanti akan bergiliran, seluruh jajaran Polsek akan diswab,” tegas Nasrun.

Lanjut Nasrun, jika ditemukan anggota yang positif, selanjutnya akan ditangani secara khusus. Perkembangan kesehatannya akan dipantau. Jika muncul gejala ringan, akan langsung disarankan isolasi. Jika yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan akan diarahkan perawatan ke rumah sakit atau isolasi terpusat.

“Swab ini bagian antisipasi agar Omicron tidak menyebar. Protokol kesehatan juga harus tetap diperketat,” jelasnya.

Masyarakat juga diimbau tidak panik menghadapi varian omicron dengan cara, tetap menjaga protokol kesehatan. (Happy Oktavia/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral