vaksinasi massal sasaran lansia.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Percepatan Capaian Herd Immunity, Vaksin Covid-19 Gencar Dilakukan dengan Sasaran Lansia di Wilayah Pantai

Senin, 31 Januari 2022 - 19:05 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Turut mensukseskan percepatan capaian herd imunity, vaksinasi Covid-19 dengan sasaran lansia terus gencar dilakukan. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar di kawasan Pantai Teleng Ria, Pacitan, dan melibatkan Urkes Polres Pacitan sebagai vaksinator. Peserta vaksinasi lansia merupakan warga yang tinggal di sekitar lokasi pantai, di Kecamatan Pacitan, utamanya untuk vaksin pertama. 
 
"Saya tadi ikut vaksin pertama, selain bisa menikmati wisata alam, pulang bawa sembako dan 2 liter minyak goreng. Alhamdulillah," terang Sutinah, warga Tanjungsari.  
 
Program vaksinasi ini bertepatan dengan Racing Ninja Brotherhood Pacitan ke 13 tahun. RNB bersama Polsek Kota Pacitan berkomitmen mendukung pencapaian target vaksinasi Covid-19. Panitia penyelenggara juga memberikan bantuan sosial bagi peserta vaksin lansia. 
 
"Kami berterima kasih untuk bisa saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi, dan semangat kolaborasi ini kami rasakan sampai ke tingkat daerah, bahkan desa yang ada di Kecamatan kota Pacitan," ungkap Aditya Edo Iriyanto, Ketua Racing Ninja Brotherhood Pacitan. 
 
Dalam pelaksanaannya, kepolsian sektor Pacitan mengerahkan sumber daya dan bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama Urkes Polres Pacitan dalam melakukan sosialisasi, distribusi informasi, sampai registrasi peserta vaksinasi.
 
"Dengan terselenggaranya vaksinasi yang digelar di kawasan Pantai Teleng Ria ini, program akselerasi vaksinasi lanjutan, menyasar target kelompok berikutnya, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mendapatkan vaksinasi virus Corona,” ujar AKP Sugeng Rusli Muslan, Kapolsekta Pacitan.
 
Penambahan kasus harian Covid-19 yang sudah menyentuh angka 8000 orang per hari, mengundang keprihatinan bersama. Oleh karena itu, kepolisian Pacitan menghimbau kondisi ini perlu disikapi secara serius dan diantisipasi dengan pengetatan kembali protokol kesehatan dan capaian vaksinasi menyeluruh. 
 
Dengan demikian penyebaran Covid-19 dapat ditekan agar perekonomian masyarakat segera pulih seperti sediakala. Untuk itu perlu adanya komitmen bersama bergerak untuk mencegahnya. (Agus Wibowo/hen) 
 


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral