Wartawan di UPT Labkesda Jalan Panjaitan Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Waspada Omicron, Seluruh Awak Media di Probolinggo Raya Wajib Vaksin Booster

Selasa, 8 Februari 2022 - 21:43 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Untuk menekan penularan Covid-19 varian Omicron, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggalakkan vaksinasi dosis 3 atau booster kepada seluruh awak media di Probolinggo Kota maupun Kabupaten, Selasa (8/2/2022).

Medical cek up kesehatan dan vaksin booster ini digelar di UPT Labkesda Kabupaten Probolinggo, yang beralamatkan di Jalan Panjaitan, Kota Probolinggo.

Suyuti selaku Ketua PWI Probolinggo Raya menjelaskan, bahwa wartawan adalah garda terdepan di mana kontak fisik dengan masyarakat kerap terjadi di pekerjaannya.

"Oleh sebab itu vaksinasi dan medical kesehatan ini wajib untuk seluruh awak media, agar selalu dalam kondisi sehat dan jauh dari segala penyakit, yang dapat mengganggu pekerjaannya," terangnya.

Sontak saja, kegiatan ini banyak diminati seluruh awak media di wilayah Probolinggo Raya ini. Karena awak media selalu berhadapan dengan orang banyak dan dari berbagai kalangan setiap harinya, sehingga sangat rawan tertular virus Covid-19.

"Saya sangat antusias dengan adanya vaksinasi dan medical cek up ini Mas, karena profesi kita ini memang rentan sekali untuk terpapar virus, dengan cara ini kita dapat mencegahnya," ujar Risky Putra, salah satu awak media.

Dengan begini seluruh awak media berharap dapat menjalankan tugasnya, tanpa takut terpapar virus dan terhindar dari segala penyakit. (Syahwan/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral