Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.
Sumber :
  • edy cahyono

Terpapar Covid-19 Jalan-jalan di Malang Raya, Polisi Tunggu Kehadiran Reza Fahd Adrian

Rabu, 9 Februari 2022 - 10:11 WIB

Malang - Penyidik Polresta Malang Kota masih menunggu kehadiran pemilik akun Facebook Reza Fahd Adrian untuk menyampaikan klarifikasi perihal video viral dirinya tengah berjalan-jalan di Malang Raya dalam kondisi dirinya positif covid-19.

Menurut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, meski Reza Fahd sudah mengirimkan link akun instagram @luckyreza berisi video klarifikasi dan permohonan maafnya di media sosial, penyidik masih menunggu kehadiran yang bersangkutan untum memberikan keterangan.

"Intinya Polresta sudah memanggil dan diterima surat panggilan oleh yang bersangkutan. Artinya dia mau unggah (klarifikasi) sekalipun,  penyidik akan menunggu kehadiran yang bersangkutan untuk diambil keterangan," kata Budi Hermanto.

Panggilan dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota kepada pemilik akun Reza Fahd Adrian mengenai pertanggungjawabannya terkait Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Yang bersangkutan dipanggil ada pertanggungjawaban terkait Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan dan surat panggilan sudah di terima oleh yang bersangkutan saat ini sedang mengatur jadwal untuk memenuhi panggilan penyidik," tegas Budi Hermanto. 

Kapolresta Malang Kota berharap Reza patuh dan taat pada hukum yang berlaku dengan datang memberikan klarifikasi di Malang.

Sebelumnya Reza dalam  akun pribadinya mengunggah video perjalanannya bersama keluarga mulai dari Samarinda hingga ke Kota Malang. Salah satunya poinnya, Reza menyebut istrinya yang sedang positif covid-19, namun masih mengunjungi beberapa destinasi di wilayah Kota Malang, Kota Batu, dan sekitarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral