Polisi tangkap pasutri spesialis pencuri rumah kosong Gresik.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Pura-Pura Bertamu, Pasutri di Gresik Malah Bobol Rumah

Rabu, 9 Februari 2022 - 12:23 WIB

Gresik, Jawa Timur - Pasangan suami istri (pasutri) Khorik Achmad Maulidli (24) dan Siti Hamidah (45), warga indekos di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik ditangkap polisi usai menguras isi rumah Muhammad Romadlon, warga Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Gresik, Rabu (9/2/2022).

Kedua tersangka pasangan suami istri yang baru menikah satu tahun lalu itu dibekuk polisi saat bersembunyi di tempat indekosnya usai melancarkan aksinya. Keduanya diringkus karena menjadi spesialis pencuri rumah kosong dengan modus pura-pura menjadi tamu.

Khorik dan Hamidah kemudian digelandang ke Maposek Kebomas Gresik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Modusnya kedua pelaku berkeliling berboncengan naik motor mencari sasaran rumah kosong. Ketika melewati rumah korban, pelaku Siti Hamidah berhenti dan menekan tombol rumah seakan mau bertamu. Saat tahu tak ada orang, Siti masuk lewat pintu samping dan menguras isi rumah," kata AKBP Muhammad Nur Azis, Kapolres Gresik.

Kapolres menambahkan, jika pelaku Khorik Achmad Mauludli sengaja berada di gang masuk rumah korban untuk mengawasi situasi. Sementara istrinya bertugas mengambil barang berharga yang ada di dalam rumah kosong milik korban Muhammad Romadlon.

"Ketika sudah di dalam, Siti Hamidah melihat dompet yang tergeletak dan segera mengambil isinya berupa uang sebesar Rp 1.150.000," ujar Azis.

Sementara itu usai melancarkan aksinya, pelaku Siti Hamidah yang tepergok oleh stri korban, Kusmini, langsung tancap gas melarikan diri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral