Eko, anak dengan keterbatasan yang diikat ibunya sendiri.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Nasib Pilu Anak Lumpuh yang Diikat di Tiang Rumah, Berlumur Kotoran dan Bau Pesing

Senin, 14 Februari 2022 - 11:44 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Nasib memilukan dialami Eko Saputra, bocah berusia 10 tahun yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Anak ini terpaksa diikat di dalam rumah oleh ibunya Ernawati (32) di rumah orang tuanya di Desa Kandangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Setiap harinya, Eko hanya ditinggal seorang diri di atas tikar lusuh di lantai beralaskan tanah yang sudah bercampur dengan bau dan kotorannya karena kakek dan neneknya setiap paginya bekerja di sawah. 

Sementara Ernawati ibunya kini telah tinggal dengan suami barunya di Desa Watualang Kecamatan-Kabupaten Ngawi. Ernawati setiap paginya menjenguk Eko di rumah orang tuanya untuk memberi sarapan kemudian ditinggal lagi untuk bekerja.

Ernawati mengaku terpaksa mengikat anaknya agar tidak keluar rumah saat ditinggal bekerja, karena selain tidak ada yang mengurus, dikhawatirkan juga akan membahayakan keselamatan ya. 

“Ya biar nggak keluar rumah, soalnya kalo nggak diikat gini keluar ke mana mana anaknya, caranya ya guling-guling gitu, soalnya kan dianya gak bisa jalan sejak lahir," Kata Ernawati saat menjenguk anaknya, Senin (14/2/2022)

Ernawati menjelaskan, kalo kelumpuhan yang dialami anaknya ini sejak baru lahir, berawal dari panas tinggi sampai kejang-kejang. 

"Karena nggak ada biaya, ya terpaksa Eko hanya diberi obat warung," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral