Pelajar jalani isoter rusunawa di Mayangan Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Kisah Belasan Pelajar Terpapar Covid-19 yang Jalani Isolasi di Rusun Probolinggo

Kamis, 17 Februari 2022 - 08:08 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Sekelumit kisah yang dialami belasan pelajar di Kota Probolinggo, ketika menjalani isolasi di Rusunawa Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Semenjak teridentifikasi terpapar Covid-19, tetapi belasan pelajar ini menjalani isolasi dengan tegar, meskipun terpisah dari sanak keluarga dalam kurun waktu 10 hingga 13 hari.

Siapa yang mau berkunjung ke rumah susun tersebut, tentu sangat jarang ditemui, lantaran tempat itu digunakan sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) untuk pasien Covid-19. Dari tanpa gejala maupun gejala ringan dan sedang.

Siswa siswi pelajar baik tingkat SMP maupun SMA yang terisolasi ini, tetap menjalani dengan hati tegar meskipun masih berusia belasan tahun.

Seperti kisah salah satu pelajar dari SMP Negeri 5 berinisial AM yang masih berusia 15 tahun. Dia menjelaskan pertama kali dirinya dijemput oleh ambulans Satgas Covid-19. Perasaan takut juga kerap menghinggapinya, seperti perasaan sedih dan terpsah dari orang tua dirasakan sangat mendalam.

"Ya sedih sekali kak, saya hanya bepikir kenapa saya yang harus terpapar, memang saat itu saya memang sakit tenggorokan, tapi di hari ke dua di tempat isolasi ini saya sudah membaik, nggak sakit lagi," terangnya.

Namun, dirinya menjalani dengan ikhlas karena dapat support dari keluarganya, bahkan di tempat isolasi pun mereka juga kerap saling memotivasi satu sama lain.

Untuk mengisi waktu luang dan menjaga kebugaran tubuhnya, mereka kerap berolahraga pagi hari di halaman rusun tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral