Tiga pilar cek ketersediaan bahan pokok di pasar.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Surabaya PPKM level 3, Petugas 3 Pilar Sidak Ketersediaan Bahan Pokok dan Obat-obatan

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:02 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tiga pilar Kecamatan Semampir, Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar modern, pasar tradisional, agen sembako, sejumlah apotek, dan juga SPBU di wilayah Kecamatan Semampir Surabaya, Kamis (17/02/2022).

Sidak dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan kebutuhan pokok di saat pemerintah pusat menetapkan Kota Surabaya PPKM Level 3.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan juga petugas Kecamatan Semampir mendatangi sentral agen penjualan sembako di Pasar Pegirian Surabaya.

Petugas mengecek harga sembako di antaranya minyak goreng, beras, dan juga kebutuhan pokok lainnya. Dipastikan stok kebutuhan pokok cukup aman hingga menjelang bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Camat Semampir Surabaya Yongki Kusprianto Wibowo menjelaskan, pihaknya berharap, meskipun Kota Surabaya berada di PPKM level 3, warga Semampir tidak boleh kekurangan sembako.

“Kami mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga seenaknya karena harga selalu dipantau oleh pemerintah terhadap semua jenis harga sembako termasuk harga minyak goreng," kata Yongki.

Menurutnya distribusi dan ketersediaan bahan pokok juga aman di Pasar Pegirian.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral