Angkringan mie jawa Bu Mis, Probolinggo, Jawa Timur..
Sumber :
  • tim tvOne - Syahwan Kamahina

Mie Jawa Bu Mis, Kuliner Populer Di Probolinggo Sejak 1960

Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:50 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Warung Mie Jawa milik Bu Mis menjadi salah satu tempat kuliner legendaris yang menawarkan cita rasa Mie Jawa otentik, serta memiliki resep racikan khas turun temurun sejak tahun 1960 hingga sekarang. 

Warung sederhana ini terletak di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Berawal dari berjualan menggunakan pikulan berkeliling kampung dari tahun 1960 silam, akhirnya Bu Mis mampu membeli lahan dan menetap untuk dijadikan tempat tinggal dan warung bersama keluarganya.

Dari situlah Bu Mis mulai mengembangkan usaha bakmi jawanya di tengah banyaknya persaingan. Bu Mis menuturkan Mie Jawa yang dikelolahnya memiliki cita rasa khas tersendiri.

"Selain menggunakan bahan dasar taucho, cara memasaknya yang menggunakan arang menimbulkan rasa yang khas," ungkapnya

Bu Mis juga memiliki teknik memasak dengan cara dimasak satu persatu, sesuai pesanan pelanggan. Itulah yang membuat kenikmatan Mie Jawa Bu Mis dan mampu bertahan sampai saat ini.

Salah satu pelanggan, Diah mengatakan, ia selalu datang dan membeli setiap harinya. "Apalagi dimakan saat malam hari tiba, rasa rempah-rempahnya sangat terasa berbeda dengan mie yang lain. Selain harganya cukup terjangkau, yakni Rp16 ribu per porsi," kata Diah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral