Ratusan truk konvoi dari Sidoarjo menuju Surabaya untuk protes ODOL.
Sumber :
  • Khumaidi

Protes Aturan ODOL, Ratusan Sopir Truk se-Jawa Timur Demo Hingga Macetkan Jalur Krian-Surabaya

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:57 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Protes aturan Over Dimension Over Loading (ODOL) ratusan sopir truk se-Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi, Selasa (22/2/2022). Dengan mengendarai truknya, ratusan pengemudi konvoi menuju kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Protes aturan ODOL yang dilakukan sopir truk ini mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalur Krian menuju Surabaya.

Meski aparat kepolisian telah berusaha untuk meredam aksi protes pengemudi truk untuk tidak melakukan aksi demo turun jalan, tetapi mereka tetap melakukannya. Sebab para sopir truk merasa pemberlakuan ODOL merugikan pengemudi.

Koordinator aksi, Supriyanto mengatakan, ada lebih dari 150 truk, baik jenis engkel hingga tronton turut berunjuk rasa. Mereka beriringan menuju Surabaya.

"Kami menuntut pemerintah melalui Dinas Perhubungan atau Gubernur Jtim, agar melakukan peninjauan kembali aturan ODOL karena merugikan," ujar Supriyanto.

Akibat aturan baru itu, banyak dari pengemudi truk ini yang terkena razia dan ditindak oleh petugas di lapangan. Mereka mengklaim akan terus demo dengan jumlah lebih besar apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi. (khumaidi/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral