Sagi tunjukkan tali pengekang sapi miliknya yang diputus maling.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Waspada Warga Probolinggo! Ada Kawanan Maling Incar Sapi Peliharaan Penduduk

Sabtu, 26 Februari 2022 - 08:29 WIB

Probolinggo, Jawa Timur -  Aksi kejahatan pencurian hewan ternak makin marak. Kali ini seekor sapi milik Sagi (50) warga Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo raib digondol maling. Menurut Sagi, memang akhir-akhir ini perkampungan yang dia tinggali puluhan tahun ini kerap disatroni orang asing.

Saat ditemui wartawan Sabtu (26/2/2022), Ima salah satu putri dari Sagi mengaku kerap mendapati orang asing berkeliaran di sekitar rumahnya saat tengah malam, bahkan orang tersebut pernah didapati seperti mengincar salah satu pintu rumah milik tetangganya.

"Sering mas kalo malam sekitaran pukul 24.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB, seperti ada orang seliweran di depan rumah-rumah tetangga," terangnya.

Memang kandang ternak milik Sagi ini tidak pernah dikunci, karena memang kandang sapi miliknya terletak agak tersembuyi di belakang rumahnya.

"Saya sendiri baru mengetahui sapi saya hilang ini saat pukul 05.00 WIB subuh hari Kamis (24/2/2022), karena memang rutinitas sehari-hari jam segitu memberi makan sapi saya, dan ternyata sapi milik saya dipotong talinya dan raib," kata Sagi.

Diketahui warga sekitar, pelaku berjumlah 3 orang dan menuntun sapi curiannya ke arah selatan. Namun ketika berupaya melakukan pengejaran, Sagi kehilangan jejaknya alhasil tidak mendapatkan titik terang hingga sekarang.

Dari kejadian ini, Sagi mengaku menanggung kerugian hingga Rp 11 juta. Dia sudah melapor pada pihak berwajib agar segera menangkap kawanan maling tersebut. (Syahwan/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral