Evakuasi warga terjebak banjir di Pamekasan terus berlangsung.
Sumber :
  • Antara

200 Warga Terjebak Banjir di Kabupaten Pamekasan Dievakuasi Hingga Rabu Dini Hari

Rabu, 2 Maret 2022 - 02:17 WIB

Pamekasan, tvOne

Proses evakuasi ratusan warga di sejumlah kelurahan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, yang terjebak banjir pada Selasa malam hingga Rabu dini hari terus berlangsung.

"Ada sekitar 200-an orang yang dilaporkan terjebak banjir dari beberapa lokasi di Pamekasan ini dan oleh karena itu proses evakuasi oleh tim gabungan hingga malam terus kita lakukan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono.

Banjir akibat luapan Sungai KaliKloang dan Sungai Kalisemajid ini terjadi sejak Selasa (1/3) pagi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah itu.

Daerah terdampak banjir, antara lain Kelurahan Jungcangcang, Parteker, Kolpajung, Petemon, Gladak Anyar, Kangenan, dan Barurambat Kota.

Selain menggenangi Kecamatan Kota, banjir kali ini juga terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Pademawu, Palengaan, Proppo, dan sebagian di Kecamatan Galis.

Di Kecamatan Kota, Pamekasan, hampir semua luas jalan protokol tergenang banjir, bahkan jalur lalu lintas dari arah Sumenep menuju Sampang yang melalui Kota Pamekasan ditutup.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral