Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa lepas 3500 ton minyak goreng untuk warganya.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng di Jatim, Gubernur Khofifah Gelontorkan 3500 Ton Migor 

Jumat, 4 Maret 2022 - 10:00 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng (migor), serta mahalnya harga minyak goreng di pasaran, Pemerintah Provinsi Jatim menggelontorkan 3500 ton minyak goreng, untuk didistribusikan ke 17 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Pelepasan 3.500 ton minyak goreng tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Kamis malam (3/3/2022) dengan ditandai pemecahan kendi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di depan 20 truk pengangkut minyak goreng.

"Pemprov Jatim tidak berhenti berupaya untuk mengkordinasikan, mensinergikan untuk  mengatasi kelangkaan minyak goreng. Semoga ikhtiar ini dapat membantu masyarakat, pedagang kaki lima, tukang gorengan, warteg, catering, ibu rumah tangga, dan lain-lain," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya.

Distribusi minyak goreng ini dilakukan secara bertahap, hingga ke 38 kota dan kabupaten di Jatim, dengan tujuan untuk mengatasi kelangkaan, sekaligus stabilisasi harga, karena minyak goreng akan dijulan dengan mengacu pada Harga Eceran tertinggi (HET), yakni di harga Rp14.000,-, untuk satu liter.

Dengan terpenuhinya kebutuhan minyak goreng akan membangun ketenangan, rasa aman terhadap seluruh pedagang maupun masyarakat. Sehingga, akan memberikan penguatan semua pihak utamanya pedagang kaki lima, para penjual gorengan, pengusaha katering, hingga ibu rumah tangga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

"Bagi kita semua membangun ketenangan dan rasa aman menjadi penting. Jadi, kami sampaikan lagi insya Allah kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat Jawa Timur akan tercukupi dan terpenuhi," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua Tim Pusat Informasi Pasar Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Kebutuhan Penting Kementrian Perdagangan, perwakilan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RMI) beserta Asosiasi Pengusaha Pengemas Minyak Goreng Indonesia (APPMGI), serta Kepala Disperindag Prov Jatim. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
Viral