Pelaku pembunuhan adik kandung diamankan Polisi.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Tak Terima Disebut Beban Keluarga, Kakak Nekat Bunuh Adik Kandung di Surabaya

Rabu, 9 Maret 2022 - 06:54 WIB

Surabaya , Jawa timur - Terungkap sudah terduga pelaku pembunuhan Rizki Agus Saputra (19), di Jalan Kedinding Lor ,Gang Flamboyan, Surabaya.
Pelajar kelas 3 SMA itu tewas ditangan kakak kandungnya, Rudi Kusyanto (34). Tersangka nekat menghabisi adik bungsunya itu karena sakit hati sering dihina menjadi beban keluarga.

Kapolres Pelabuhan Tanjung AKBP Anton Elfirno Trisanto mengatakan, pelaku membunuh adik kandungnya karena tersinggung dengan perkataan korban.

“Terduga pelaku sejak cerai dengan istrinya dan tidak lagi bekerja, selalu mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan dari korban. Sering dibilang tidak boleh menjadi beban orang tua dan meminta uang kepada orang lain. Pelaku tersinggung lalu mengambil pisau di dapur, seketika itu melihat korban yang berada di ruang tamu, pelaku langsung menusuk korban sebanyak lima kali,” terang Anton.

Setelah peristiwa berdarah tersebut , Selasa (1/3/2022)  tersangka sempat melarikan diri. Selama 5 hari pelaku buron, hingga akhirnya berhasil diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek Kenjeran pada Sabtu (5/3/2022) malam di rumah mantan istrinya, di Kabupaten Lamongan.

Kapolres menjelaskan, bahwa dari hasil visum, korban mengalami lima luka tusukan di sejumlah bagian tubuh mulai perut, mulut, lengan, dan dada.

“Korban meninggal dunia di ruang tamu,” jelasnya.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan kejiwaan, tersangka tidak mengalami depresi atau semacamnya.

“Ia dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Penusukan itu spontan dilakukan karena sakit hati,” ungkapnya.

Tersangka mengaku menyesal atas perbuatan yang dilakukannya. Ia tak menyangka bisa melakukan hal senekat itu, membunuh adik bungsunya.

“Saya menyesal, saya khilaf betul saat kejadian itu,” kata Rudi sembari menundukkan kepalanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jalan Kedinding Lor Gang Flamboyan, digegerkan dengan insiden berdarah. Korban Rizki tergeletak berlumur darah di ruang tamu. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dengan luka tusuk di bagian perut, dada dan luka di tangannya. (Zainal Azhari/rey) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral