mantan murid curi laptop di sekolahnya.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Mantan Murid Curi Belasan Laptop di Sekolahnya

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:04 WIB

Blitar, Jawa Timur - Indra Andriansyah (19), warga Desa Togokan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, adalah otak pencurian di bekas sekolahnya SMK Negeri 1 Udanawu, Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, pelaku mencuri 15 unit laptop dari sebuah ruangan di SMK Negeri 1 Udanawu. 

"Tersangka ini mantan murid di sekolah itu namun putus sekolah," ujar Argowiyono, Kamis, (10/3).

Aksi pencurian ini dilakukan dua kali. Pertama pelaku berhasil menggasak 11 unit laptop. Pelaku  memanjat tembok belakang sekolah, kemudian melepas kaca nako jendela ruang mekatronika dan masuk melalui jendela. Kemudian merusak kunci almari tempat penyimpanan laptop.
 
Dua minggu kemudian, pelaku kembali melancarkan aksinya. Ia mengajak dua anak di bawah umur yang juga putus sekolah dari sekolah yang sama. Mereka saat itu mencuri tiga laptop. Namun saat hendak kabur, ada salah satu pelaku yang menginjak kaca nako yang dilepas sehingga aksi pencurian diketahui pihak sekolah.

"Kaca nako yang dilepas itu terinjak dan pecah sehingga aksi ini dapat diketahui," imbuhnya.

Pelaku menjual laptop hasil curian tersebut melalui media sosial dengan harga bervariasi sesuai kondisi. Atas kejadian tersebut kerugian pihak sekolah mencapai Rp90.000.000. 

Pengakuan pelaku uang hasil kejahatan sebagian besar digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan memenuhi gaya hidup, seperti membeli handphone dan nongkrong di warung kopi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral