door to door, ajak lansia vaksin.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Genjot Vaksinasi Covid-19, Polisi Door To Door Ajak Lansia Vaksin

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:49 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Polsek Tambakrejo Bojonegoro terus menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada warga lanjut usia (lansia). Polisi rela melakukan door to door untuk menjemput lansia yang tak bisa datang ke lokasi vaksinasi desa. Seorang polisi harus menggendong dan menemani lansia yang tak mampu berjalan untuk mau disuntik vaksin.

Kapolsek Tambakrejo, Iptu M Tohir menjelaskan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas berkeliling ke tiap pelosok desa dengan membawa mobil patrol, untuk mengangkut warga lansia yang belum vaksin.

“Masih banyak warga lansia disini belum vaksin pertama maupun yang kedua, karena kendala kondisi dan keluarganya,” ujar Kapolsek Iptu M Tohir.

Kecamatan Tambakrejo termasuk wilayah pelosok Bojonegoro. Jarak rumah warga dengan lokasi vaksinasi sering menjadi kendala warga lansia. Kegiatan jemput bola door to door diharapkan dapat membantu upaya pemerintah agar masyarakat melakukan vaksin, sehingga  herd imunity terbentuk.

“Untuk mempermudah warga dari mana saja yang butuh bantuan petugas menjemput, nomer handphone seluler petugas disebarkan,” pungkasnya. (Dewi Rina/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral