Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Forkopimda meninjau lokasi bentrok dua perguruan silat di Desa Sukorejo, Banyuwangi.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Redam Bentrok Susulan, Bupati Banyuwangi Ajak Tokoh Perguruan Silat Berdamai

Jumat, 11 Maret 2022 - 07:59 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani turun langsung menengahi bentrok dua perguruan silat di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo. Orang nomor satu di Banyuwangi ini menemui petinggi dua perguruan silat yang bersiteru. Bupati mengajak seluruhnya berdamai, sehingga situasi Banyuwangi tetap kondusif. Tak ada lagi bentrok susulan.

"Atas nama Pemkab Banyuwangi saya mengajak seluruh warga tetap menjaga persatuan karena kita semua bersaudara," kata Bupati Ipuk di lokasi kejadian.

Menurutnya, kejadian ini menjadi pembelajaran bersama. Sehingga, tidak ada pihak yang terprovokasi untuk memecah belah.

“Kami juga akan silaturahmi ke kedua kelompok perguruan silat ini. Mari ciptakan kondusifitas,” tegasnya.

Wakapolresta AKBP Didiek Hariyanto menambahkan, Satreskrim Polresta Banyuwangi  melakukan patroli siber untuk mengantisipasi informasi-informasi hoaks terkait kejadian ini.  Dia menjelaskan kedua belah pihak perguruan silat sudah bertemu bersama Forkopimda.

"Jadi, semua telah sepakat melakukan konsolidasi ke dalam dan mendinginkan suasana. Kedua pihak juga sepakat menyerahkan proses hukum pada kepolisian," tegas Wakapolresta.

Bentrok antar dua perguruan silat pecah di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (10/3/2022) dini hari. Akibatnya, satu orang tewas terkena sabetan senjata tajam. Beberapa juga luka-luka. Enam rumah warga rusak terkena amuk massa. Bentrol dipicu salah paham di media sosial. (Happy Oktavia/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral