pasca bentrok perguruan silat, warga mengungsi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Pasca Bentrok antar Dua Perguruan Silat, Dua Keluarga Korban Penyerangan Diungsikan

Jumat, 11 Maret 2022 - 17:55 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Dua keluarga korban penyerangan dua perguruan silat, di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, akhirnya diungsikan. Keduanya diduga menjadi sasaran bentrok tersebut. Bahkan, satu rumah milik dua keluarga ini rusak parah di bagian depan. Kacanya pecah, sejumlah perabot rusak.

Kepala Desa Sukorejo, Samsudin, membenarkan diungsikannya dua keluarga korban bentrok tersebut. Alasannya, untuk pertimbangan keamanan.

"Jadi, setelah Ibu Bupati berkunjung ke lokasi, Kamis (10/3), dua keluarga yang menjadi sasaran bentrok diungsikan. Ini demi keamanan," kata Samsudin, Jumat (11/3). 

Dua keluarga ini diungsikan ke lokasi yang dianggap aman, sehingga tidak ada lagi aksi bentrok susulan yang membahayakan.  

Tak hanya dua keluarga korban bentrok, sejumlah warga di sepanjang jalan lokasi kejadian juga memilih mengosongkan rumahnya. Alasannya, warga masih trauma dengan bentrok berdarah, Kamis dini hari kemarin. 

"Kalau warga ada yang minta mengungsi ke luar desa, ada juga yang mengungsi ke gang lain di desa ini," jelas Samsudin.

Pasca bentrok berdarah, menurut Samsudin, situasi di lokasi kejadian mulai kembali normal. Pihaknya berterima kasih kepada aparat kepolisian yang mendatangkan pasukan Brimob ke lokasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral