Andrian saat latihan berkendara di halaman satlantas Gresik.
Sumber :
  • tvone - habib

Demi Lolos Uji SIM, Pemuda di Gresik Nekat Latihan Sendiri 16 Kali Hingga Bermalam di Kantor Polisi

Minggu, 20 Maret 2022 - 08:08 WIB

Gresik, Jawa Timur- Ada- ada saja, demi lolos ujian surat izin mengemudi (SIM), seorang pemuda di Kabupaten Gresik, nekat berlatih praktik SIM seorang diri di halaman Satlantas Polres Gresik. Seakan tidak mengenal kata lelah, pemuda bernama Andrian (19), itu berlatih hingga 16 kali sampai larut malam.

Meskipun sudah malam hari, pemuda warga Jalan Gubernur Suryo No  270, RT 03/RW 06, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik itu, terlihat tidak ingin cepat menyerah dan terus berlatih ketangkasan berkendara menggunakan sepeda motor Honda Beat miliknya. 

Andrian mengaku nekat memilih belajar praktik sendiri sejak sore pukul 17.18 Wib hingga malam, Sabtu, (19/3/2022), karena dirinya sungguh-sungguh berharap besok saat akan menjalani ujian praktik SIM bisa lulus. 

"Tiba-tiba didatangi polisi, terus saya disuruh mencoba satu kali lagi dan bisa. Alhamdulillah langsung dinyatakan lulus dan besok dapat SIM dari Kapolres. Saya merasa senang sampai rumah rasanya mau nangis," terang Andrian. 

Andrian mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis atas penghargaan yang diberikan karena upaya dan kegigihannya terus mencoba berlatih sebanyak 16 kali hingga bermalam di kantor polisi.

"Terima kasih banyak bapak Kapolres atas penghargaan SIM yang diberikan kepada saya" tutupnya.

Sementara itu, AKBP Mochamad Nur Azis, Kapolres Gresik didampingi Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi, menyempatkan diri melihat langsung pemuda itu berlatih sendiri. Dirinya akan memberikan penghargaan berupa SIM karena kegigihan pengendara yang mau belajar sendiri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral