Polisi memberi buku Yasin pada pelanggar lalu lintas.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Unik! Jelang Ramadhan, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Probolinggo Diberi Buku Surat Yasin

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:16 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Pada umumnya polisi menindak tegas para pelanggar lalu lintas dengan hanya memberikan surat tilang, kali ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota justru menambahkannya dengan buku Surat Yasin, Selasa (22/3/2022).

Cara unik ini dilakukan dalam Operasi Menjelang Puasa Ramadhan 1443 H (Menpura) 2022, di Jalan Soekarno Hatta Trisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. 

Kasat Lantas Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, tujuan dari Operasi Menpura ini agar masyarakat Kota Probolinggo selalu sehat dan jauh dari laka lantas.

"Pelanggar lalu lintas diberi buku surat yasin, agar pengendara selalu ingat pentingnya keselamatan dan taat aturan lalu lintas," kata Roni.

Tak hanya teguran, Satlantas Polres Probolinggo Kota juga memberikan apresiasi pada pengendara yang taat dan tertib lalu lintas.

"Bagi pengendara lelaki, diberi kopiah, sedangkan untuk pengendara perempuan, diberi kerudung," tambahnya.

Langkah-langkah itu merupakan rangkaian persiapan Operasi Ketupat 2022. Meliputi cara preemtif, preventif, dan represif, berupa teguran dan tilang skala prioritas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral