Foto penggalan video Ribut Santoso yang viral di media sosial.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Ribut Santoso, Guru Viral Asal Lumajang yang Gemar Bikin Konten Tiktok dengan Muridnya

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:44 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Ribut Santoso (38), guru Sekolah Dasar yang merupakan Warga Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, baru-baru ini viral di jagat maya usai video pembelajarannya mengundang pro dan kontra. Ribut yang sehari-hari mangajar di SDN Pagowan 1, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang tersebut memang kerap membuat konten pembelajaran bersama dengan murid-muridnya yang masih polos.

Maklum, Ribut mengajar anak-anak yang baru kelas 2 sekolah dasar. Tak jarang, tingkah polosnya mengundang tawa bagi yang melihatnya. Umumnya, Ribut membuat konten bersama murid-muridnya ketika jam istirahat maupun menjelang  jam pulang sekolah. Ia bermain kuis dan mengulas materi pelajaran yang dikiranya kurang bisa difahami para muridnya.

"Ya kan namanya anak kecil jadi ngomongnya itu polos sekali apalagi kan yang saya ajar itu sekolah di desa, jadi nuansa kedaerahannya ketara sekali," kata Ribut.

Pria yang sudah 19 tahun mendidikasikan hidupnya sebagai guru honorer tersebut awalnya membuat akun tiktok dan youtube hanya untuk mencari kesibukan sembari menambah penghasilan ditengah pandemi covid-19.

Sebelum video penjelasan kepada muridnya tentang perilaku penyimpangan seks yang viral, ia telah eksis dengan video-video serupa. Penontonnya di tiktok hingga 13 juta viewers.

"Yang paling viral selama 5 bulan di tiktok itu video yang waktu saya review jawaban ujian siswa.  Tugas seorang murid adalah ngerasani tonggo (menggunjing tetangga)," ceritanya.

Rupanya cara mengajar yang dilakukannya banyak disukai orang termasuk wali murid dan orang diluaran sana. Terlihat dari komentar-komentar yang muncul di tiktok.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral