aksi pencurian hp, libatkan anak di bawah umur.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Guna tak Dicurigai Warga, Seorang Bapak Libatkan Anak di Bawah Umur untuk Curi HP

Senin, 28 Maret 2022 - 18:43 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Tiga orang pelaku pencurian handphone yang melibatkan seorang anak di bawah umur di Bangkalan, Madura, terekam CCTV. Bocah tersebut mengambil handphone saat kondisi korban lengah. Pelaku melibatkan anaknya saat beraksi, guna tak dicurigai oleh warga atas aksi kejahatannya.

Ketiga pelaku inisial A, Y dan anak di bawah umur, sebut saja S. Para pelaku berboncengan. Setelah turun dari sepeda motor, A dan H masuk ke salah satu toko counter Trageh Bangkalan, dan berpura- pura membeli ponsel. Sementara bocah yang merupakan anak dari A, beraksi. 

Melihat hp yang disimpan di sebuah jok depan kendaraan, si bocah mengampiri. Melihat kondisi korban lengah, mereka kemudian langsung mengambil hp korban, lalu barang tersebut disembuyikan di dalam bajunya.

Di hadapan polisi, A mengakui aksi pencurian melibatkan anak kandungnya sendiri, yang masih umur 7 tahun bersama dengan temannya berinisial Y.

"Saya pak, yang merintahkan untuk ambil handphone," ucap A ke polisi, Senin (28/3).

Terungkapnya kasus pencurian dengan melibatkan seorang anak di bawah umur, berawal dari hasil pengembangan tersangka SLT yang sudah tertangkap sebelumnya. Aksi pencurian bukan hanya di Trageh, namun mereka bergerak di daerah lainnya di wilayah Bangkalan.

"Yang terekam di CCTV dan viral itu, kejadiannya di pasar wilayah Trageh Bangkalan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi ini sudah yang kelima kali, di Trageh, Banjaran, Tanah Merah Bangkalan, Madura," ucap AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, Kasatreskrim Polres Bangkalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral