Sebuah Rumah yang Roboh Akibat Terjangan Air Bah di Banyuwangi.
Sumber :
  • Happy Oktavia

Sebuah Rumah Roboh dan Dua Motor Hanyut Akibat Terjangan Air Bah di Banyuwangi

Selasa, 29 Maret 2022 - 02:16 WIB

Banyuwangi,Jawa Timur - Sebuah rumah di Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, roboh diterjang air bah, Senin (28/3/2022) sore. Peristiwa ini dipicu luapan air sungai akibat hujan lebat. Akibat robohnya sebagian bangunan rumah, dua motor, kulkas dan mesin cuci hanyut diseret derasnya air sungai. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Rumah yang roboh milik Suyatnik (51), warga setempat. Kebetulan, bangunan rumah ini persis di atas bibir sungai. Akibat gempuran air, pondasi rumah hancur. Bangunannya terseret. Bangunan permanen itu hanya tersisa sebagian. Untungnya, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di depan. Sehingga, tidak ikut terseret air bah.

"Bangunan yang roboh berada persis di atas bibir sungai. Jadi, pondasi tak kuat menahan derasnya air," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan. 

Begitu mendengar teriakan korban, warga berusaha memberikan pertolongan. Personel TNI dan Polisi juga ikut ke lokasi melakukan pertolongan.

"Dua motor yang hanyut terseret air berhasil ditemukan, termasuk perabot lainnya," tegas Lita.

Kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Akibat kejadian ini, korban kehilangan bangunan dapur dan separuh bangunan rumah. Hujan lebat terus mengguyur wilayah Banyuwangi, beberapa hari terakhir. Sejumlah wilayah sempat terendam banjir. (happy/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral