Belasan motor diamankan dari lokasi aksi balap liar.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Bubarkan Aksi Balap Liar di Lumajang, Polisi Amankan 16 Motor

Rabu, 6 April 2022 - 11:33 WIB

Lumajang, Jawa Timur– Petugas gabungan dari Polres Lumajang, berhasil mengamankan belasan sepeda motor dari lokasi razia aksi balap liar, di Jalan Lingkar Timur (JLT) Selasa petang ( 5/4/2022).

Razia dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho bersama personil gabungan dari unsur Satlantas, Sabhara, Reskrim, intel dan Propam Polres tersebut, tidak berhasil mengamankan 16 unit motor. 

“Kurang lebih ada 16 unit motor yang telah kami amankan razia balap liar menjelang buka puasa di lokasi,” jelas AKP Bayu. 

Awalnya, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya balap liar di JLT, kemudian informasi itulah ditindaklanjuti dengan mengepung dua sisi jalur, baik dari maupun selatan.

“Kendaraan yang diamankan rata-rata tidak standar,baik knalpot maupun ukuran rodanya, bahkan juga tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Untuk memberikan efek jera, selain dikenai sanksi tilang para pemilik kendaraan bisa mengambil mengambil sepeda motornya di Polres Lumajang, dengan catatan harus membawa surat-surat dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar serta menunjukan surat vaksin.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan dan pengamanan agar di bulan Suci Ramadan ini dapat berjalan hikmat tanpa ada gangguan dari kegiatan-kegiatan seperti aksi balapan liar,” jelas Bayu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral