Warga mencoba memadamkan api yang melalap Rumah Sakit Bakti Husada Krikilan, Glenmore, Banyuwangi, Kamis (7/4/2022) malam.
Sumber :
  • Tim tvOne/Happy Oktavia

Rumah Sakit Krikilan Banyuwangi Terbakar, Puluhan Pasien Berhamburan

Kamis, 7 April 2022 - 22:24 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur –  Rumah Sakit Bakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Kamis (7/4/2022) malam, terbakar. Puluhan pasien sempat berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Api diketahui berkobar dari arah bangunan belakang rumah sakit, sekitar pukul 20.30 WIB. Dengan cepat, api makin membesar, melalap seluruh bangunan. Untungnya, bangunan yang terbakar ini dalam kondisi kosong. Namun, berdekatan dengan ruangan pasien.

“ Bangunan yang terbakar adalah aula yang tidak terpakai. Lokasinya di belakang gedung rumah sakit,” kata Sekretaris Perusahaan RS Bakti Husada Krikilan, dr. Syaiful Nurhamzah melalui telepon.

Begitu api berkobar, petugas medis langsung mengevakuasi para pasien yang dekat dengan sumber api. Mereka dilarikan ke ruangan UGD yang lokasi aman.

“Jadi, tidak ada pasien yang terluka. Semuanya sudah dievakuasi ke UGD,” jelasnya.

Api dengan cepat dijinakkan, setelah lima mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran ini sempat menganggu pasien akibat kepulan asap. Listrik di rumah sakit ini juga dimatikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral