Tawuran Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azhari

Polisi Bubarkan Aksi Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Surabaya

Jumat, 8 April 2022 - 01:38 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Insiden tawuran antar remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar terjadi di sepanjang rel KA Kalibutuh, Surabaya Jawa Timur pada Kamis (7/4/2022) malam.

Sebelumnya, kedua kelompok ini sudah sepakat untuk tawuran sarung saat patroli sahur melalui aplikasi perpesanan group Whatsapp (WA). Mereka melakukan aksi tawuran tidak memakai senjata tajam (sajam) tapi sarung berisi batu serta pentungan kayu.

Salah satu pelaku tawuran SP (14) mengaku hanya diajak oleh temannya untuk ikut tawuran itu. Ia bertindak sebagai fighter atau eksekutor.

“Yang whatsapp (mengajak duel) bukan saya, Cuma ikut (tawuran) saja. Saya perannya sebagai eksekutor atau yang berkelahi, ikut menyabetkan sarung yang berisi batu ke kubu lawan,” katanya di Mapolsek Asemrowo.

SP juga mengaku setelah berkumpul di rel kereta itu tawuran pecah ketika kubu lawan menyalakan petasan. Aksi saling serang kedua kelompok terjadi.

“Ini tadi sarung menang dikasih teman. Saya ikut Geng Jok. Kalau musuhnya saya tidak tahu,” ujar dia.

Sementara itu, IN pelajar SMP kelas 1 ini terus menangis ketika dibawa ke Mapolsek Asemrowo. Remaja ini mengaku ikut tawuran karena ajakan temannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
Viral