Air bercampur lumpur genangi rumah warga di Bumiaji Kota Batu.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Kali Paron Meluap, 8 Rumah Warga di Bumiaji Tergenang Air Bercampur Lumpur

Sabtu, 9 April 2022 - 10:07 WIB

Batu, Jawa Timur- Hujan deras mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya pada Jumat (8/4/2022) sore, mengakibatkan aliran air kali Paron meluap dan menggenangi sejumlah rumah warga di Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Akibat kejadian ini delapan rumah warga di Dusun Beru, Desa Bumiaji,tergenang air bercampur lumpur setinggi lutut orang dewasa. Meluapnya air kali Paron selain meluber ke rumah warga juga menggenangi jalan perkampungan di Desa Bumiaji.

Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu membenarkan, kali Paron yang berada di Dusun Beru air nya meluap diduga debit airnya naik yang disebabkan hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Benar mas, hujan dengan intensitas tinggi di Kecamatan Bumiaji menyebabkan naiknya debit air kali paron. Air meluap ke Jalan Hasanudin, Dusun Beru dan menyebabkan beberapa rumah warga terdampak tergenang air dan material lumpur,"kata Agung.

"Rumah warga yang terdampak delapan rumah di lingkungan RT 01, RW 06, dan RW 04, serta satu rumah warga di Perumahan Griya Mas dan Jalan Hasanudin, di Dusun Beru juga tergenang air bercampur lumpur ,"jelas Agung.

Lebih lanjut Kalaksa BPBD menambahkan,untuk korban jiwa tidak ada dan pihaknya langsung terjun ke lokasi bersama tim gabungan, dan dibantu warga bergotong royong melakukan pembersihan material lumpur yang menggenangi rumah warga.

BPBD mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada, karena potensi hujan intensitas diperkirakan masih terjadi. (Edy Cahyono/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral