Seorang lansia saat divaksin booster dirumahnya.
Sumber :
  • tvone - habib

Kejar Target Sebelum Lebaran, Vaksinasi Booster di Gresik Dilakukan 'Door To Door' Saat Malam Hari

Senin, 18 April 2022 - 07:44 WIB

Gresik, Jawa Timur- Menjelang lebaran, pemerintah Kabupaten Gresik terus mengencarkan pemberian vaksin Covid-19 booster kepada masyarakat di wilayah Gresik utara, Minggu (17/4/2022).

Bahkan demi mengejar target sebelum lebaran, petugas Vaksinator Puskesmas Manyar bersama Forkopimcam Manyar menggelar safari vaksinasi Ramadhan secara door to door, dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan dosis vaksin ke tiga.

Pemberian vaksin booster dengan sistem door to door tersebut disambut antusias warga, salah satunya Ahmad Mujib (66), warga Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu merasa bersyukur bisa menerima vaksin booster didalam rumahnya.

Karena pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini dirinya akan melakukan perjalanan mudik ke Tuban dan Jakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak famili. Semenjak pandemi Covid-19 tidak bisa merayakan lebaran bersama.

"Ya senang pak. Alhamdulillah usai buka puasa didatangi Puskesmas bersama Bapak Polisi dan TNI lalu saya diberi vaksin dosis ketiga. Jadi tidak perlu antre diluar," ucapnya.

Sementara itu dr Ovaldo Kurniawan selaku Kepala UPT Puskesmas Manyar menyatakan, sengaja melakukan safari vaksinasi Ramadhan door to door dan di balai Desa Peganden, agar target vaksinasi tercapai sebelum lebaran.

"Kita laksanakan door to door vaksinasi lansia. Alhamdulillah sampai detik ini sudah 30 lansia yang sudah kita vaksin. Dan setelah ini akan ada sekitar 200 warga yang akan kita vaksin booster jenis Astra Zeneca di Balai Desa Peganden," terang dokter yang akrab disapa Aldo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral