Polisi tunjukkan tongsis modifikasi yang dipakai untuk mencuri handphone.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Terungkap Modus Baru Curi Handphone Pakai Tongsis, Komplotan Pelaku Diringkus Polisi

Selasa, 26 April 2022 - 21:23 WIB

Ngawi, Jawa Timur – Dua pelaku pencuri handphone spesialis area parkir di SPBU di Ngawi asal Surabaya berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Ngawi di salah satu hotel.

Mereka adalah Hori (40) dan Abdul Kholik (33), keduanya adalah warga Kecamatan Benowo dan Krembangan Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan mengatakan, modus pencurian kedua pelaku tergolong baru di Ngawi, mereka menggunakan tongsis (tongkat narsis) yang telah di modifikasi dan ditempeli perekat karet (gurita). 

“Perekat itu cukup kuat untuk mengambil ponsel yang berada di dalam dashboard mobil maupun di tempat-tempat lain saat pemilik ponsel lengah,” ujar Toni, saat dikonfirmasi di Mapolres Ngawi, Selasa (26/4/2022).
 
Tambahnya, kedua pelaku dari wilayah Surabaya ini menyewa hotel untuk merencanakan aksi dan korban yang akan mereka sasar. Mereka biasanya mengincar tempat-tempat yang banyak digunakan untuk parkir dan beristirahat, seperti SPBU dan parkiran swalayan. 

"Terlebih saat ini, lanjut Toni, yang perlu diwaspadai bakal banyak pemudik yang mungkin butuh istirahat di tempat -tempat umum, seperti rest area, SPBU dan swalayan, sehingga kita harus bekerja cepat untuk bisa menangkapnya," tambah Toni.

Pelaku berhasil diamankan di salah satu hotel di Ngawi, Senin (25/4/2022), 

"Berkat petunjuk salah satu handphone yang dicuri pelaku yang kita lacak. Mereka berhasil diamankan tanpa perlawanan," ujar Kasat Reskrim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
03:11
02:56
02:21
02:01
01:52
Viral