Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri di Mapolres Probolinggo, Minggu (1/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Syahwan Kamahina

Polres Probolinggo Imbau Warga untuk Tidak Gelar Konvoi Takbir Keliling

Minggu, 1 Mei 2022 - 19:19 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi secara tegas menginstruksikan kepada seluruh personel Polres Probolinggo agar mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar konvoi takbir keliling (takbiran) pada malam jelang Idul Fitri 1443 Hijriyah. 

Hai itu dilakukan guna mencegah dampak negatif yang ditimbulkan dari keramaian kegiatan konvoi takbir, baik potensi kerumunan maupun keselamatan masyarakat yang biasanya berkeliling menggunakan kendaraan truk terbuka. 

“Biasanya masyarakat memakai truk bak terbuka untuk berkeliling saat takbiran. Ini rawan terjadi kecelakaan dan sangat membahayakan keselamatan mereka,” kata Kapolres. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan mengumandangkan takbir di musola, masjid dan rumah masing-masing. 

"Sampaikan kepada masyarakat dengan humanis untuk mendukung ini semua, supaya kita semua diberikan kesehatan dan keamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini," pungkas Kapolres Probolinggo.(msn/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral