Volume Kendaraan Menuju Tempat Wisata di Kota Batu Meningkat.
Sumber :
  • tvone

Volume Kendaraan Menuju Tempat Wisata di Kota Batu Meningkat

Selasa, 3 Mei 2022 - 16:12 WIB

Batu, Jawa Timur - Volume kendaraan pada hari kedua libur Lebaran 2022 menuju kawasan wisata di Kota Batu mengalami peningkatan pesat, Selasa (3/5). Ribuan kendaraan mulai memadati beberapa ruas jalan ke arah Kota Batu sejak pukul 10.00 WIB.

Pihak kepolisian melakukan pengaturan dan memberlakukan sistem buka tutup di beberapa titik demi mengurai kepadatan arus lalu lintas. Sejumlah anggota Polres Batu mengatur lalu lintas di pertigaan Karangploso, pertigaan Pendem hingga pertigaan Bendo. Seperti biasanya, peningkatan volume kendaraan disebabkan banyaknya warga luar daerah yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di kawasan ini dan masih ada warga lokal yang saling berkunjung untuk bersilahturahmi.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang memantau langsung mengatakan, kepadatan arus kendaraan bisa teratasi oleh anggota Polisi yang ditempatkan di sejumlah titik.

"Di beberapa pintu masuk tempat wisata terjadi kepadatan kendaraan, namun berhasil diurai anggota Satlantas Polres Batu dan alhamdulillah sampai siang ini lalu lintas masih kondusif," kata Yogi.

Sementara volume kendaraan dua hari libur lebaran meningkat hingga 30 persen, jumlah kendaraan yang masuk menuju Kota Batu untuk kendaraan roda dua mencapai 1600 kendaraan/jam, sedangkan kendaraan roda empat atau mobil pribadi mencapai 1020 kendaraan/jam.

Pihaknya memprediksi volume kendaraan dari luar daerah akan terus meningkat hingga libur lebaran berakhir. Pada hari ini, lanjut dia, kepadatan lalu lintas juga karena warga Batu yang bersilaturahmi ke sanak saudara.

"Kemungkinan setelah hari lebaran, warga luar Kota Batu atau Malang Raya  akan datang berkunjung objek wisata di wilayah Kota Batu," jelasnya.(eco/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral