Polisi di Gresik Diterjunkan ke Sejumlah Wisata Air yang Tersebar di Kabupaten Gresik, Minggu (8/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Muhammad Habib

Imbas Seluncuran di Kenpark Surabaya Ambrol, Polisi di Gresik Pantau Kelayakan Wisata Air

Minggu, 8 Mei 2022 - 21:57 WIB

Gresik, Jawa Timur- Setelah wahana seluncuran Waterpark di Kenpark, Kota Surabaya ambrol dan mengakibatkan 17 orang mengalami luka, polisi di Gresik diterjunkan ke sejumlah wisata air yang tersebar di Kabupaten Gresik. Hal tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan kelayakan wahana sebelum dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur panjang lebaran 2022.

"Dilakukan pengecekan wahana agar tidak membahayakan saat di gunakan," ujar AKP Windu P. Prayitno, Kapolsek Manyar Gresik, Minggu (8/5/2022).

Sementara itu Jaerrudin, humas Dynasty Water World mengatakan, setelah insiden ambrolnya wahana Waterpark di Kenjeran Surabaya, terdapat penurunan pengunjung jika dibanding sebelum insiden tersebut. Padahal saat ini sedang puncaknya libur lebaran.

Sepinya pengunjung yang datang diprediksi, selain akibat adanya kekhawatiran pengunjung akan kejadian di Surabaya, masyarakat juga banyak lebih memilih mempersiapkan diri untuk kembali bekerja dan sekolah pada hari Senin.

"Kita ada petugas di atas yang mengatur peluncuran. Nggak sampai over load. Namun inspeksi harian, perlu digalakkan." ujar Jaerrudin kepada awak media terkait pengamanan fasilitas peluncuran kolam renang, Minggu (8/5/2022).

Ditegaskan Jaerrudiin, setiap hari sebelum dibuka untuk pengunjung, pihak pengelola selalu melakukan pengecekan keamanan fasilitas kolam renang.(mhb/put).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral