Pencuri Spesialis di Rest Area SPBU Digelandang di Mapolres Probolinggo Kota.
Sumber :
  • tvone - M Syahwan

Bermodal Tongsis untuk Gasak Uang Jutaan Rupiah, Pencuri Spesialis di Probolinggo Ini Diciduk Pihak Kepolisian

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:37 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Satreskrim Polres Probolinggota Kota berhasil membekuk komplotan pencuri spesialis di rest area SPBU Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo

Komplotan pencuri spesialis tersebut rupanya menyasar para pengemudi yang sedang beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku pencuri spesialis yakni Arifin yang tertangkap petugas Polsek Wonoasih tidak beraksi sendirian, melainkan bersama rekannya yaitu Huda (36) yang berhasil kabur, kedua pelaku merupakan warga Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, jajarannya akan bertindak tegas dalam menangani semua aksi kriminalitas terutama di rest area SPBU saat ini.

Hal itu dikarenakan tindak kejahatan ini telah meresahkan pengunjung dan juga mengganggu Kamtibmas, Kamis (12/5).

"Aksi kedua pelaku tergolong lihai, hanya menggunakan tongkat narsis (tongsis) yang dimodifikasi diberi perekat. Bisa mencuri Handphone beserta dosbox dan dompet berisi uang tunai senilai Rp 2.500.000 milik sopir yang sedang tertidur di dalam kendaraan," kata Wadi.

Wadi menambahkan saat ini satu pelaku yaitu Huda masih buron, namun kemungkinan dalam waktu dekat ini dapat segera ditangkap karena identitasnya telah diketahui.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral