Dua kapal ferry bertabrakan di perairan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam.
Sumber :
  • Happy Oktavia

KMP Trisila Bakti 2 dan KMP Gerbang Samudera 2 Bertabrakan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:16 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – 2 kapal ferry bertabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab tabrakan masih dalam penyelidikan petugas. Video detik-detik tabrakan kapal ini menyebar ke jejaring media sosial.

Dua kapal yang bertabrakan masing-masing, KMP Trisila Bakti 2 dan KMP Gerbang Samudera 2. Saat kejadian, keduanya sama-sama meninggalkan dermaga Pelabuhan Ketapang, sedianya berlayar ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Entah bagaimana, KMP Gerbang Samudera 2 yang keluar dari dermaga MB 1 mendadak nyelonong menghantam bagian samping KMP Trisila Bakti 2 yang keluar dari dermaga ponton. 

“Kronologis pastinya masih dalam penyelidikan, kejadiannya pukul 18.00 WIB. tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” kata Kepala Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungwangi, Banyuwangi, Letkol (Mar) Benyamin Ginting.

Petugas juga masih mendata kerusakan kedua kapal. KMP Trisila Bakti 2 mengalami rusak di bagian samping. Sedangkan, KMP Gerbang Samudera 2 rusak di bagian rumdoor. 

"Tim sedang naik ke kapal yang bertabrakan. Termasuk, mendata berapa jumlah penumpangnya,” jelasnya.

Menurutnya, jika kapal bertabrakan dan tidak memicu korban jiwa, solusinya kedua kapal dipertemukan untuk mediasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral