Kerusakan di KMP Trisila Bakti 2 akibat senggolan dengan KMP Gerbang Samudera 2.
Sumber :
  • Happy Oktavia

2 Penumpang Luka-luka Akibat Tabrakan Kapal Ferry di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:31 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Dua penumpang kapal dilaporkan luka-luka akibat tabrakan dua kapal ferry di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam. Keduanya penumpang KMP Trisila Bakti 2 yang ditabrak KMP Gerbang Samudera 2. Diduga, dua penumpang nahas ini terkena benturan.

“Dua penumpang KMP Trisila Bakti 2 ada yang luka-luka. Hanya luka lecet, sudah ditangani petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” kata Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdab) Banyuwangi, Putu Widiana.

Menurutnya, KMP Trisila Bakti 2 terseret arus ketika kejadian. Begitu juga, KMP Gerbang Samudera 2. 

"Jadi, ada kendala cuaca angin dan arus. Kondisi ini memang sudah diperingatkan oleh KSOP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Satpel Ketapang, Rocky Surentu menegaskan, 2 kapal yang bertabrakan harus menepi ke dermaga. Melakukan pemeriksaan, termasuk menurunkan seluruh penumpang. 

"Aturannya, jika ada kapal bertabrakan, harus segera merapat ke dermaga. Dilakukan pemeriksaan seluruh kapal dan penumpang,” tegasnya. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab tabrakan tersebut. Tim masih melakukan pemeriksaan kedua kapal.

2 kapal ferry bertabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Video detik-detik tabrakan kapal ini menyebar ke jejaring media sosial.  Dua kapal yang bertabrakan masing-masing, KMP Trisila Bakti II dan KMP Gerbang Samudera 2. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral