Pengecekan dilakukan tim gabungan di Pasar Wonoasih Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syahwan

Antisipasi PMK , Polres Probolinggo Kota Pantau Kondisi Pasar Hewan Sapi

Senin, 16 Mei 2022 - 19:55 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Untuk mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, Polres Probolinggo Kota bersama Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Probolinggo, melakukan pengecekan langsung kondisi sapi dengan mendatangi pasar hewan sapi yang ada di wilayah Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Senin (16/5/2022).

AKBP Wadi Sa’bani, Kapolres Probolinggo, melalui Kapolsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota, Kompol Sumarjo menyampaikan, bahwa timnya bersama pengelola pasar sapi dan dokter hewan secara rutin mengecek kesehatan sapi dari penyakit PMK.

“Kegiatan Pengawasan dan pengecekan terus kami lakukan untuk melihat secara langsung kondisi hewan ternak di lapangan, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha"  katanya

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan dari hasil pengecekan, petugas gabungan tidak menemukan sapi yang memiliki gejala-gejala terkena penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini.

“Kami bersama TNI , Sat Pol PP , pengelola pasar sapi dan dokter hewan tidak menemukan hewan yang memiliki gejala penyakit mulut dan kuku,” tambahnya

Dihimbau kepada para pedagang sapi apabila hewan ternak sapinya mengalami gejala penyakit mulut dan kuku ini, sementara jangan dibawa ke pasar untuk diperjual belikan. (msn/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral