satlantas polres blitar berlakukan ETLE.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Jangan Melanggar, Satlantas Polres Blitar Berlakukan ETLE Mulai Hari ini

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:11 WIB

Blitar, Jawa Timur - Satuan Lalulintas Polres Blitar Kota, telah memberlakukan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di tiga titik. Polantas juga mengincar pelanggar lalu lintas dengan Integrated Node Capture Attitude Record atau Mobil INCAR. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, INCAR merupakan peranti digital mobile berisikan kamera CCTV dan detektor pelanggaran yang kekinian, disematkan di mobil patroli Polantas. Pengendara yang melanggar lalu lintas dapat direkam dan diidentifikasi secara langsung melalui mobil Polantas yang berpatroli.

"Di luar ETLE yang statis hanya di beberapa titik yakni di pertigaan Herlingga, perempatan Plosokerep, dan perempatan Pakunden. Kita juga mulai mengoperasikan INCAR untuk mendeteksi pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan," ujar Argo, Kamis (19/5). 

Mobil INCAR akan berpatroli mulai pagi hingga malam. Selain mengawasi dan menindak pelanggar lalu lintas, sekaligus melaksanakan patroli titik rawan kriminalitas. 

"Kamera menyasar kendaraan yang melanggar. Misalnya tidak pakai helm, berboncengan melebihi kapasitas, menerobos rambu lalu lintas bahkan sampai mendeteksi plat nomor kendaraan," tegasnya.

Pelanggar lalu lintas yang terdeteksi melalui INCAR juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat yang dikirim melalui pos. 

"Pelanggar akan diberitahu melalui surat yang kami kirimkan. Jadi nanti dalam surat itu sudah ada sanksi denda sesuai pelanggarannya," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral