Kapolda dan Gubernur Jatim komitmen berantas narkoba.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Peredaran Narkoba Kian Marak, Kapolda Jatim akan Bentuk Satuan Tugas Khusus

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:24 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Peredaran narkoba di Jawa Timur yang kian mengawatirkan penyebarannya, membuat Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengumpulkan sejumlah tokoh ulama se-Madura, Kamis (19/5). Selain ulama, sejumlah pemuda juga berkumpul di aula Universitas Tronoyo Madura, guna berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba. 

Pelaksanaan deklarasi memberantas narkoba yang dilaksanakan bersama elemen masyakarat Madura ini, guna bersama-sama memerangi peredaran narkotika di Jawa Timur.

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, berencana akan membentuk kesatuan tugas khusus yang di dalamnya terdapat sejumlah elemen tokoh masyakarat, termasuk langkah-langkah penegakan hukum.

"Bersama alim ulama, tokoh masyarakat, dan semua stakeholder yang memiliki kekuatan dalam memerangi narkoba akan bersama dan bekerjasama dalam mewujudkan Jawa Timur bebas dari narkoba. Rencana akan tindaklanjuti di Malang dan Banyuwangi. Setelah komitmen kuat, maka akan membentuk satuan tugas yang diisi oleh elemen masyarakat, dan langkah - langkah preventif termasuk penegakan hukum," tuturnya, Kamis (19/5).

Lanjut Nico, dengan pondasi dan stakeholder yang kuat, peredaran barang haram tersebut akan cepat diatasinya. (fds/gol/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral