Sebanyak 120 ekor kucing dan seekor anjing dilaporkan terlantar di sebuah ruko kosong di Surabaya..
Sumber :
  • Animal Lovers Surabaya

Ratusan Kucing Terlantar di Ruko Kosong Surabaya Bakal Segera Diadopsikan, Simak Syaratnya

Senin, 23 Mei 2022 - 14:33 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Ratusan ekor kucing dan seekor anjing terlantar di salah satu ruko kosong di Puncak Bukit Golf, Kota Surabaya terus menarik perhatian para pecinta kucing. Terbaru, akun Instagram Animal Lovers Surabaya @catcats.id mengabarkan progres terbaru dari kasus penelantaran hewan peliharaan tersebut.

“Kemarin (kami) sudah bertemu dan berbincang panjang dengan Ibu Michelle selaku pemilik ruko. Banyak berita yang keliru. Salah satunya kabar yang tersebar mengenai beliau menggembok total adalah tidak benar,” tulis akun tersebut pada Minggu (22/5).

Pemilik ruko mengaku menggembok karena lokasi tersebut lantaran tidak ada penghuninya, pihaknya juga sudah berkali-kali menyampaikan kepada Ester Marliana Tanuadji selaku penyewa agar berkenan mengambil kucing-kucingnya. Namun yang bersangkutan tidak kunjung datang.

Selama ruko ditinggalkan oleh penyewa sejak Januari 2022, Michelle meminta pegawainya untuk memberi makan kucing-kucing tersebut setiap hari. Berhubung penyewa juga tidak menunjukkan itikad baik untuk datang, Michelle membuat laporan ke kelurahan, pemkot, kepolisian, damkar, dan juga sudah dilakukan survei sebanyak dua kali oleh pihak-pihak terkait.

Dalam kasus ini, lanjut akun tersebut, pemilik ruko tidak berani melepas adopsikan hewan-hewan malang itu lantaran merasa bukan miliknya. Hal ini untuk mencegah penyewa mencari masalah baru dengan cara mempertanyakan keberadaan kucing-kucingnya.

Sampai saat ini pemilik ruko dan Animal Lovers Surabaya bersepakat untuk memberi peringatan terakhir kepada penyewa untuk mengambil semua kucing dan anjingnya dalam tenggang waktu 1x24 jam.

“Apabila dalam waktu tersebut penyewa tetap tidak ada kabar dan itikad baik maka seluruh hewan disana akan diserahterimakan kepada @catcats.id (Menggunakan saksi dari RT, polisi setempat, dan jika perlu beberapa instansi lainnya),” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral