Ilustrasi - Kucing terlantar di ruko kosong Bukit Golf Surabaya bakal segera diadopsikan..
Sumber :
  • Freepik

Pemilik Ratusan Kucing Terlantar di Ruko Kosong Surabaya Diberi Waktu 1x24 Jam atau Kucing Diadopsikan

Senin, 23 Mei 2022 - 14:50 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pemilik ratusan ekor kucing dan seekor anjing terlantar di salah satu ruko kosong di Puncak Bukit Golf, Kota Surabaya mendapat kesempatan untuk menyelamatkan hewan-hewan peliharannya itu dalam waktu 1x24 jam.

Keterangan itu didapatkan dari akun Instagram Animal Lovers Surabaya @catcats.id yang telah menjalin komunikasi dengan pemilik ruko.

“Kemarin (kami) sudah bertemu dan berbincang panjang dengan Ibu Michelle selaku pemilik ruko. Banyak berita yang keliru. Salah satunya kabar yang tersebar mengenai beliau menggembok total adalah tidak benar,” tulis akun tersebut pada Minggu (22/5).

Sebagaimana diketahui masa sewa Ester Marliana Tanuadji selaku penyewa telah habis sejak Januari 2022 lalu. Tanpa kabar, penyewa meninggalkan ruko begitu saja dan meninggalkan ratusan satwa malang itu.

Merasa iba, Michelle meminta pegawainya untuk memberi makan dan merawat kucing-kucing tersebut setiap hari. Namun sampai berita ini diturunkan belum didapati itikad baik dari Ester untuk datang dan mengambil kucing-kucing dan anjingnya itu.

Michelle telah membuat laporan kepada pihak berwajib mulai lingkungan kelurahan hingga pemerintah kota dan kepolisian. Kasus ini kemudian viral di sosial media setelah pelaporan itu. Banyak dari netizen yang meminta satwa-satwa itu diadopsikan.

Namun pemilik ruko tidak berani melepas adopsikan hewan-hewan terlantar itu lantaran merasa bukan miliknya. Pihaknya tak ingin menanggung resiko bila sewaktu-waktu Ester datang dan menanyakan keberadaan kucing-kucingnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral