135 kucing ditelantarkan pemiliknya segera dievakuasi.
Sumber :
  • tvone - syamsul huda

Menunggu Diadopsi, 135 Kucing yang Ditelantarkan Pemiliknya di Surabaya Segera Dievakuasi

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB

Surabaya, Jawa Timur - 135 kucing dan 1 anjing yang ditinggal pemilknya di Kawasan ruko Puncak Bukit Golf Surabaya ini, akan segera dilakukan evakuasi oleh pihak BPBD kota Surabaya, dengan berkoordinasi dengan pihak komunitas pecinta kucing, dan pemilik ruko.

Petugas BPBD kota Surabaya bersama komunitas pecinta kucing, sudah mendatangi lokasi ruko tempat ditelantarkannya ratusan kucing ini, dan sudah menyiapkan skema evakuasi, agar kucing-kucing tersebut nantinya juga mendapatkan perawatan yang baik.

“skema yang kita lakukan untuk evakuasi kucing ini, berharap ada pihak yang mau adopsi kucing-kucing ini. Kami beri waktu tiga hari kepada masyarakat untuk sudi mengadopsinya,” terang Ali Hurozim, salah satu petugas BPBD kota Surabaya, yang ikut mendatangi lokasi penelantaran satwa ini.

Pihak BPBD kota Surabaya memberikan waktu 3 hari kepada masyarakat yang ingin melakukan adopsi kucing, jika belum ada yang mengadopsi, nantinya akan diserahkan kepada pihak shelter di Jakarta untuk melakukan perawatan.

“Jika dalam tiga hari belum ada yang mengadopsi, maka kami serahkan ke shelter di Jakarta,” tambah Ali.

Sementara itu, sejak sepekan diketahui ditinggalkan oleh penghuni ruko, selama waktu tersebut, pemlik rukolah yang memberikan makanan dan minuman kepada ratusan kucing dan 1 anjing ini.

“Dalam sehari ratusan kucing mengahbiskan 7 kilogram makanan. Untuk itu kami berharap agar segera ada yang mengadopsi, sehingga kucing-kucing ini bisa mendapatkan perawatan yang lebih layak, semoga dengan bantauan berbagai pihak ini semua maslah bisa segera teratasi,” terang Michelle, pemilik Ruko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral