Dampak penutupan Pasar Hewan Lumajang, sejumlah pedagang kambing keleleran di jalan.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Dampak Penutupan Pasar Hewan Lumajang, Pedagang Kambing 'Keleleran' di Jalanan

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Informasi penutupan semua pasar hewan di Kabupaten Lumajang hingga dua pekan mendatang, ternyata tidak seluruhnya diketahui oleh pedagang kambing

Terbukti, sejak pagi puluhan pedagang kambing tetap berdatangan ke Pasar Hewan Jogotrunan Kecamatan Kota Lumajang, untuk mengais rejeki pada hari pasaran Jum'at (27/5/2022). 

Namun belum sempat masuk ke area Pasar, para pedagang kambing dan domba ini sudah diimbau untuk segera meninggalkan area pasar oleh petugas Satpol PP, dan Anggota Polsek Lumajang. 

"Saya memang belum dengar kalau pasar hewannya ditutup, tadi gak boleh masuk sama Satpol-pp, " kata Rohman, salah satu pedagang domba asal Desa Kunir Lor. 

Meskipun kecewa, Rohman dengan 5 ekor dombanya, serta pedagang lainnya langsung balik kanan namun tidak langsung pulang. Sebagian pedagang memilih menjajakan kambing dan dombanya di jalan. 

"Kan aturannya ndak boleh transaksi di dalam pasar, ya terpaksa jualan di jalan, apalagi sudah terlanjur sampai disini," imbuhnya. 

Tak hanya Rohman, Sudiyono pedagang kambing asal Tempeh, juga harus gigit jari tidak bisa masuk kedalam pasar. Padahal, dia sudah mengeluarkan ongkos tambahan kendaraan untuk mengangkut 12 ekor kambingnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral