Jalan penguhubung Malang-Blitar rusak parah.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Jalan Penghubung Malang-Blitar Rusak Parah, Bupati Malang Ditagih Janji

Jumat, 27 Mei 2022 - 22:54 WIB

Malang, Jawa Timur - Jalan penghubung antar-daerah Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar kondisinya rusak parah, kerusakan jalan penghubung terjadi di dua desa yaitu Desa Sidodadi dan Pagersari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Menurut pengendara bernama Agus (40) asal Blitar, kerusakan jalan selain menghambat laju perekonomian juga merusak kendaraan, karena kubangan jalan kedalaman hingga setengah roda truk bertebaran di sepanjang jalan tersebut.

"Masa jalan di Jawa Timur rusaknya sampai begitu parah, di Papua saja bagus, kok di Malang dengan Blitar sangat memprihatinkan," kata Agus, Jumat (27/5/2022).

Kerusakan jalan ini terjadi sejak tahun 2015 lalu. Bahkan Bupati Malang sebelum menjabat pernah janji akan memprioritaskan jalan penghubung.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Sidodadi Erwanto.

"Benar mas, kerusakan ini sejak tahun 2015 lalu, dan Bupati Malang Pak Sanusi sebelum menjabat pernah janji terhadap masyarakat setempat, tapi kenyataan hingga sekarang kondisinya masih rusak bahkan tambah parah," aku Erwanto.

Lebih lanjut Erwanto menambahkan, kerusakan jalan itu tidak hanya di wilayah Desa Sukodadi, tetapi juga hingga ke Desa Pagersari, kurang lebih sepanjang 7 kilometer.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral