Polisi memeriksa makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan masal di Bojonegoro, Jatim, Minggu (29/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Dewi Rina

Polisi Selidiki Penyebab Keracunan Massal di Bojonegoro, Diduga Berasal Dari Makanan

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:07 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Satuan Reserse Kriminal (SatReskrim) Polres Bojonegoro, Jawa Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan membawa sejumlah barang bukti penyebab puluhan warga keracunan massal setelah menyantap nasi hajatan (berkat) dari rumah inisial PW (36) di Desa Sekaran Kecamatan Kasiman, Sabtu (28/5/2022).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani, menjelaskan bahwa pihaknya telah masih melakukan penyelidikan kejadian tersebut.

"Tadi malam Sat Rskrim Polres Bojonegoro didampingi Polsek Kasiman mendatangi TKP, kemudian kami cek apa yang menjadi penyebab sehingga banyak warga yang mengalami muntah-muntah, kemungkinan ada satu penyebab dari komponen makanan yang dikemas menjadi berkat tadi, mungkin beracun atau kedaluwarsa atau bagaimana, masih dalam observasi tim kami." tutur Kasat Reskrim AKP Girindra Wardan, Minggu (29/5/2022).

Kasat Reskrim menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti.  Petugas juga telah mengambil sampel makanan dari rumah pemilik hajatan dan warga yang alami keracunan, untuk dilakukan observasi atau uji laborat.

"Untuk barang bukti yang diamankan yang jelas nasi berkat yang dibagikan ke warga tersebut. Kemudian sudah kami cek langsung di dapur, ada beberapa minyak kemasan yang kami amankan," kata Kasat Rskrim.

Kasat mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera meminta keterangan kepada pemilik hajatan dan saksi dari pihak korban yang mengalami keracunan.

"Untuk pemilik hajatan akan kami mintai keterangan, termasuk dari perwakilan korban, sambil kita cek ke tim medis, perkembangan yang 5 orang korban tersebut." kata AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral